Festival Jajanan Kekinian

Manjakan mata dan lidah dengan variasi makanan kekinian.

Di Jogja, hampir tiap bulan diadakan expo atau pameran, baik berupa produk otomotif, kuliner, komputer & gadget, dan lain sebagainya. Acaranya pasti tidak jauh-jauh dari JEC (Jogja Expo Center). Paling sering, biasanya pameran komputer & Gadget. Paling tidak digelar setiap 3 bulan sekali.

Bulan ini pun begitu, ialah pameran otomotif yang diadakan Dyandra serta Festival Jajanan Kekinian. Event ini diselenggarakan dari tanggal 23 September - 27 September 2015 di tempat biasa, Jogja Expo Center.

Selain rasanya yang enak, kemasan menarik juga bikin produk jadi lebih unik

Berhubung saya tidak begitu suka otomotif (atau belum), maka hanya Festival Jajanan kekinian yang saya sambangi.

Martabak manis dengan berbagai topping dan rasa dalam ukuran mini (satu porsi)

Biaya masuknya tidak mahal, hanya dikenakan Rp.5.000,00 per orang (belum termasuk parkir). Dari tiket yang diberikan, juga terdapat beberapa voucher diskon yang dapat digunakn belanja pada outlet tertentu.

Ada banyak brand dan usaha yang memamerkan jualannya. Beberapa di antaranya merupakan pemain lama dan besar yang mengenalkan produk baru, sebut saja Mister Burger misalnya.

Salad Buah

Di area festival, terdapat kursi dan meja untuk memudahkan pengunjung menyantap makanannya. Dikarenakan akhir pekan, tempat ini pasti selalu penuh. Saya rasa, tidak ada salahnya menahan diri untuk menunggu. Kalo sudah tidak sabar dan ingin menyantap makanan yang masih panas, saya sarankan untuk nyari pojokan kemudian duduk lesehan. :D

Makanan tradisional juga ada

Tidak melulu kuliner. Di sini juga terdapat stand lain dengan jualan berbeda, seperti tas, dompet, buku dan lain sebagainya. Tidak ketinggalan juga DJ music show (setidaknya pas saya berkunjung ke sana).

Selain kuliner, juga terdapat lapak lain, seperti hobi mainan ini misalnya

Berhubung besok (27 September) hari terakhir, ada baiknya untuk menutup festival ini dengan kunjungan kita malam ini. Kenapa malam? Karena berkunjung malam hari terasa lebih syahdu. Tapi juga bikin bete karena macet dan penuh sesak.