Charity for Displaced Children

Bakti sosial untuk Panti Asuhan Bina Siwi kali ini, merupakan yang kedua yang saya ikuti setelah yang pertama diadakan pada 3 Juli 2015 lalu yang diadakan oleh SCC (Social Care Community) dan BPI Yogyakarta. Acara pertama bertepatan dengan bulan puasa dan tentu saja sekalian diadakan buka bersama. Sebagai tuan rumah, Panti Asuhan Bina Siwi juga mempersembahkan beberapa pertunjukkan seperti gamelan dan band sebagai buah karya mereka.

Di panti Asuhan Bina Siwi sendiri, terdapat banyak kegiatan bagi anak-anak yang bersekolah di sana. Kebanyakan berupa keterampilan dan kerajinan tangan, seperti souvenir macam kipas, sandal dan lain sebagainya. Selain itu, juga dilatih untuk meningkatkan skill seperti menyanyi dan permaianan alat musik.

Kemarin hari, bertepatan dengan tanggal 4 Oktober 2015, untuk kedua kalinya diadakan event untuk penggalangan dan dan benda layak pakai untuk yayasan yang sama.

Berbeda dengan acara sebelumnya yang lebih seperti silaturahmi, temu kangen dengan makan bareng. Event kali ini lebih banyak menampilkan pertunjukkan, baik itu dari relawan maupun dari tim Panti Asuhan Bina Siwi sendiri.

Suksesnya acara ini diselenggarakan oleh Anton Production dan DRAPS dengan dukungan tim SCC, BPI Chapter Yogyakarta serta media partner Istakalisa.

Acaranya sendiri dimulai dari pukul 16.00 sampai dengan pukul 21.00 di Venue Malioboro atau 0 KM Jogja. Tempat yang memang biasa untuk mengadakan acara terbuka dan penggalangan dana. Apalagi, untuk jam tersebut, di sekitar sana begitu banyak dilalui dan dikunjungi.

Jadi, untuk kedua kalinya saya diundang untuk bergabung dalam acara tersebut oleh seorang teman yang juga angota BPI Chapter Yogyakarta. Saya bersedia, tapi tidak bisa bantu banyak selain dokumentasi berupa foto.

Sayangnya, jam 18.00 saya sudah harus meninggalkan lokasi, menyisakan penasaran pertunjukkan dari anak-anak Panti Asuhan Bina Siwi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *